Gaya Hidup Sehat Bebas Obesitas

Angka obesitas di seluruh dunia telah meningkat lebih dari dua kali lipat sejak 1980. Pada tahun 2008, lebih dari 1,4 miliar orang berusia di atas 20 tahun mengalami kelebihan berat badan.


Dari angka tersebut, lebih dari 200 juta laki-laki dan hampir 300 juta perempuan sudah tergolong menderita obesitas. Melihat angka-angka tersebut, para praktisi kesehatan berpendapat bahwa cara terbaik mencegah obesitas adalah menjadikan makan sehat dan olahraga sebagai kebiasaan keluarga.


Kalau selama ini Anda termasuk yang bergaya hidup kurang sehat, tak perlu berubah dalam semalam. Lebih realistis jika Anda membangun pola hidup sehat keluarga dalam waktu 4-6 bulan.


Perubahan-perubahan kecil akan lebih mudah dilakukan. Misalnya menyingkirkan minuman ringan atau yang bergula dari kulkas dan memperbanyak minum air putih sebagai gantinya, memberikan buah-buahan sebagai snack anak dan olahraga bersama suami. Perlahan-lahan tingkatkan target, misalnya menyiapkan menu sehat untuk keluarga. Kalau sudah jadi kebiasaan, semua akan terasa mudah, kok, Ma. 

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia