Ibu Rumah Tangga Tak Perlu Asuransi?

Asuransi jiwa hanya perlu untuk mama dan papa yang bekerja saja, sementara ibu rumah tangga tidak perlu asuransi karena tidak bekerja. Apakah benar begitu? Sebelum bicara kebutuhan, Anda harus tahu dahulu fungsi dari asuransi itu sendiri.

Asuransi difungsikan sebagai proteksi atau pelindung asset yang dimiliki seseorang atau keluarga. Sehingga bila terjadi musibah, ia tidak harus mengalami kehilangan atau berkurang asset, karena ada pihak ketiga yang akan mengganti atau melindunginya, sesuai dengan perjanjian yang disepakati.

Untuk keluarga, yang Anda perlukan adalah asuransi kesehatan untuk semua anggota keluarga serta asuransi jiwa untuk yang bertanggung jawab secara ekonomi. Artinya bila si tertanggung terkena musibah maka akan berpengaruh terhadap ekonomi keluarga. Itulah kenapa orang tua yang bekerja harus diasuransikan karena bila mereka tidak ada; maka akan terganggu ekonominya artinya akan berpotensi berubah asset yang dimiliki keluarga.

Sedangkan anak dan ibu rumah tangga tidak butuh asuransi jiwa karena mereka tidak berpengaruh terhadap ekonomi keluarga. Selain kesehatan dan jiwa, juga dibutuhkan asuransi kerugian untuk asset mereka seperti kebakaran, kecelakaan dan sebagainya.  

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia