Ingin Bahagia? Lakukan 5 Hal Ini!

Memberi bantuan atau hadiah kepada orang-orang tersayang atau mereka yang memang membutuhkan, ternyata dapat memberikan banyak keuntungan untuk Anda lho! Mau tahu apa saja?

Menghilangkan stres. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Carolyn Schwartz dari University of Massachusetts Medical School, mereka yang memberikan bantuan kepada orang lain akan merasa lebih bahagia dan tidak merasa depresi dibandingkan mereka yang tidak memberi bantuan. Selain itu para peneliti juga percaya, bahwa memberi sesuatu kepada orang lain akan menimbulkan efek bahagia yang sama seperti yang diberikan morfin dan heroin.


Merasa spesial. Orang lain tentu akan merasa bahagia dengan pemberian Anda. Kini, selain menempati ruang khusus di hati mereka, tanpa Anda sadar, dengan melihat senyuman bahagia atau ucapan terima kasih mereka, Anda pun pasti merasa ikut bahagia.


Lebih bersyukur. Sering mengeluh dan merasa kekurangan? Dengan memberi, Anda akan menyadari bahwa dalam hal tertentu ternyata Anda masih berada di kondisi yang lebih baik dari orang lain. Sekarang Anda bisa bersyukur atas apa yang Anda miliki, kan?


Baik untuk kehidupan sosial. Memberi akan menghubungkan Anda dengan orang lain dan kehidupan sosial Anda. Anda pun akan menyadari, bagaimanapun dalam kehidupan ini kita saling membutuhkan satu sama lain.


Hukum timbal balik. Percayalah, kebaikan yang Anda berikan akan dibalas (mungkin) dengan cara atau bentuk yang berbeda suatu hari nanti.


Tidak perlu memberi barang mahal atau bantuan yang malah menyulitkan Anda. Sesuaikan saja dengan kemampuan Anda, dan buat diri Anda menjadi lebih baik dengan berbuat baik.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia