Jaga Kulit dari Sengatan Matahari

Anda ingin membawa anak ke pantai? Pastikan Anda juga menjaga kulit Anda dari sengatan matahari. 

Simak saran Neal Schultz, M. D., dermatologis di New York City tentang melindungi kulit dari sengatan matahari serta cara memilih dan memakai tabir surya untuk mama.

- Saat memilih krim tabir surya, ada 2 hal yang harus Anda perhatikan pada labelnya, yaitu SPF 15 sampai 30 dan proteksi UVA/UVB. Mengapa hanya sampai SPF 30? Karena produk SPF yang lebih tinggi hanya akan lebih mahal dan belum tentu ada gunanya bagi kulit Anda.

- Krim tabir surya butuh 30 menit untuk menyerap ke kulit. Maka itu, sebaiknya oleskan krim tabir surya 30 menit sebelum Anda keluar rumah.

- Kenakan baju berwarna putih. Baju dengan warna itu akan merefleksikan sinar matahari sebelum sampai ke kulit Anda, ujar Vermen Verallo Rowell, M. D. penemu VMV Hypoallergies.

- Anda mungkin merasa kolam akan lebih bersih daripada pantai, namun kandungan klorin di kolam lebih berat bagi kulit dibandingkan garam. Klorin menyebabkan perih dan bentol merah pada kasus tertentu. Lebih lama klorin lekat pada tubuh Anda, maka akan lebih menganggu lagi apalagi di bawah sinar Matahari, ujar Dr. Verallo-Rowell. Mandi dan cucilah badan Anda terlebih dahulu setelah Anda berenang di kolam. (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia