Katherine Heigl, Tak Asing dengan Adopsi

Memiliki anak tentu akan menambah keceriaan dalam keluarga. Namun, tak semua orang beruntung bisa memiliki anak biologis. Seperti yang dialami oleh aktris Katherine Heigl - pemeran dokter Izzi Stevens di serial grey's Anatomy. Lama tak dikaruniai anak, Katherine dan suaminya, musisi Josh Kelley memutuskan untuk mengadopsi anak. Pada September 2009, pasangan ini mengadopsi seorang anak perempuan yang berasal dari Korea Selatan. Bayi cantik ini diberi nama Nancy Leigh Mi-Eun yang biasa dipanggil Naleigh.

Sebenarnya, ide untuk mengadopsi anak sangat familiar bagi Katherine. Ia mempunyai kakak perempuan angkat bernama Meg – yang diadopsi dari negara yang sama dengan Naleigh, Korea Selatan – tiga tahun sebelum Katherine lahir.
Sebelum menikah, Katherine dan Josh pernah membicarakan kemungkinan untuk mengadopsi anak. “Saya ingin keluarga saya sendiri menyerupai keluarga dari mana saya berasal.

Maka saya tahu bahwa jika harus mengadopsi anak, ia harus berasal dari Korea Selatan. Kami telah membicarakan kemungkinan memiliki anak kandung juga, namun kami memutuskan untuk pertama akan adopsi dulu. Saya hanya ingin jadi seorang ibu. Dan bagaimanapun caranya kami memiliki anak, hal itu tak masalah bagi saya,” ujar Katherine.

Meskipun Naleigh adalah anak adopsi, cinta Katherine dan Josh tetap sama. Saat pertama bertemu, Naleigh langsung merasa nyaman dengan Josh dan tercipta ikatan di antara keduanya. Sedangkan, Katherine membutuhkan waktu untuk bisa mendekati Naleigh.
 
Saat Naleigh berusia 4 tahun, pasangan ini berniat memberikan adik untuknya. Bulan April 2012, Katherine dan Josh memilih seorang bayi perempuan cantik asal Lousiana yang diberi nama Adalaide Marie Hope. Saat mereka mengadopsi Adalaide, Katherine dan Josh sedang tidak bekerja sehingga punya banyak waktu luang untuk mengurus kedua putri mereka.

Katherine Heighl, mama dari Nancy Leigh Mi-Eun Kelley (6) dan Adalaide Marie Hope Kelley (2)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia