Kebiasaan Terlarang di Facebook

Teknologi ibarat dua sisi mata uang. Bisa menguntungkan, tapi bisa merugikan. Jadi meski social media bisa membuat dunia lebih terbuka dan terhubung, ada beberapa hal pribadi yang perlu Anda rahasiakan pada dunia.

Batasan pemberian informasi pribadi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya cyber crime atau kejahatan di dunia maya. Selain itu, ada juga kesalahan pengguna situs jejaring sosial yang dapat mengganggu hubungan kerja, bahkan perkawinan.  

Apa saja kebiasaan terlarang di situs jejaring sosial?

1. Menampilkan data-data pribadi, seperti tempat/tanggal lahir, nama ibu kandung, alamat rumah, nomor telepon, liburan panjang perjalanan, foto-foto yang tidak pantas mendapatkan koleksi pribadi konsumsi publik dan gambar dan status tata letak rumah Anda.

2. Memuat komentar negatif, seputar pekerjaan atau perusahaan Anda. Sebaiknya tidak melampiaskan kekesalan terhadap kebijakan di kantor melalui situs jejaring sosial.

3. Mem-posting status bersifat pribadi. Jangan sembarangan menuliskan komentar atau status, terutama bagi Anda yang sudah menikah. Menurut penelitian di Loyola University, Chicago, aktivitas ini bisa membuat hubungan suami istri memburuk dan tidak tertutup kemungkinan berakhir pada perceraian.

Selain itu, telalu sering membicarakan kehidupan dan aktivitas pribadi di situs jejaring sosial bisa saja mempengaruhi hubungan Anda dengan atasan dan rekan kerja di kantor.

Baca juga: Hindari Affair di Kantor

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia