Komunikasi dengan Anak Saat Tugas Luar Kota

Bagi mama bekerja yang harus tugas ke luar kota, simak beberapa tip untuk mengalahkan business travel blues karena terpaksa jauh dari anak.

Saat harus bekerja ke luar kota, berarti harus berpisah sejenak dengan anak. Pikiran yang langsung menghantui benak Anda adalah, bagaimana dengan anak nanti? Dia rewel nggak ya?

Jangan-jangan nggak mau nurut sama Papanya. Dan yang penting bagi Mama, bagaimana mengatasi kangen pada anak selama di luar kota. Jangan sedih Ma. Ini dia beberapa cara para mama frequent flyers untuk tetap dekat dengan anak walau sedang tugas ke luar kota:

1. Rencanakan penyambutan. “Suami saya selalu mengajak anak mengadakan ‘pesta penyambutan’ saat saya kembali dari tugas luar kota. Akan ada ‘pesta minum teh’ untuk kami bertiga di rumah, lengkap dengan dekor buatan anak. Tradisi itu membuat ia disibukkan dengan perencanaan homecoming party selama saya di luar kota,” cerita Sara Keagle, seorang pramugari dan blogger, theflyingpinto.com.

2. Membuat wetube. Buatlah channel di Youtube, agar anak dapat melihat kegiatan apa saja yang Anda lakukan pada saat berpergian untuk tugas kantor melalui video yang Anda upload. Dengan begitu, ketika anak sedang kangen dengan Anda, ia dapat meminta papanya untuk membukakan video Anda di Youtube, seperti yang dilakukan oleh Grant Cardone, seorang motivator dan pembawa acara dari TurnAround King.

3. Berikan “kembaran Anda”. Amanda Carman, seorang momtrepreneur dan pendiri Excited2Learn.com melakukan cara yang juga cukup efektif, Anda dan anak dapat membeli sebuah boneka yang sama, sehingga saat Anda sedang berpergian, Anda dapat mengirim foto Anda dan boneka itu melalui email, agar anak dan papa dapat melihatnya, dan anak juga bisa bermanja-manjaan dengan “kembaran Anda”.

4. Buatkan makanan kesukaannya sebelum Anda pergi. Jessica Kim yang merupakan CEO BabbaCo, biasanya akan menyiapkan makan kesukaan anak dan papanya sebelum pergi bertugas ke luar kota. Anda bisa membuatkan sup, bubur ayam, burger, atau macaroni schotel kesukaan anak, Anda juga dapat saling berbagi cerita saat makan bersama.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia