Liburan Tanpa Rasa Bersalah

Para mama dengan anak balita umumnya tidak bisa membayangkan bisa meninggalkan rumah beberapa hari untuk berlibur. Padahal, liburan seorang diri ini penting untuk me-recharge baterai, agar energi mama terisi kembali dan bisa menjalankan berbagai peran sehari-harinya dengan lebih baik.


Yuk kita rancang liburan seorang diri ini. Berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan:
1. Hak Anda. Sekali lagi, tanamkan dalam benak Anda bahwa berlibur seorang diri adalah hak Anda dan akan menjadikan Anda seorang mama dan pasangan yang lebih baik.

2. Persiapkan matang-matang. Lakukan persiapan dengan matang seputar orang-orang yang akan mengasuh anak selama Anda pergi, juga rutinitas sehari-harinya. Misalnya, tuliskan rutinitas anak sehari-hari dan menu makanannya setiap hari.

3. Lupakan sejenak anak dan pasangan. Manfaatkan waktu jeda dari rutinitas sehari-hari ini untuk melakukan hal-hal yang Anda senangi. Misalnya, melakukan evaluasi dan membuat rencana apa yang akan Anda lakukan di waktu-waktu mendatang. Atau, Anda hanya ingin beristirahat? Tidak masalah.

4. Pastikan teman seminat. Kalau Anda berencana melakukan perjalanan dengan teman-teman yang lainnya, pastikan mereka memiliki minat yang sama dengan Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapat waktu libur yang menyenangkan.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia