Madonna, Adopsi dengan Alasan Kemanusiaan

Meski sudah memiliki dua anak biologis – Lourdes dan Rocco – dari dua perkawinannya, Madonna tetap ingin mengadopsi anak. Tahun 2006, Madonna bertemu David di panti asuhan Home for Hope di Malawi. Ibu David telah meninggal dan ayahnya tak sanggup mengurusnya. Madonna dan Guy Ritchie yang ketika itu masih menjadi suaminya merasa tersentuh dan membawa David pulang ke London.

Namun, proses mengadopsi David membutuhkan waktu dua tahun. Meski sudah tinggal bersama keluarga Madonna, baru pada 2008, David Banda resmi menjadi anak angkat Madonna.

Setahun kemudian, Madonna ingin memberikan saudara untuk David sehingga ia kembali mengadopsi seorang anak dari Malawi namun dari panti asuhan yang berbeda, Kondanani’s Children Home. Anak keempatnya diberi nama Mercy James. Madonna memang sering mengunjungi Malawi secara berkala bersama anak-anaknya.

Bahkan ia mendanai sejumlah panti asuhan, membantu pendirian sekolah dan rumah sakit, serta melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Di Malawi banyak sekali anak yang menjadi yatim piatu karena orangtua mereka meninggal terserang HIV/AIDS.

Madonna, mama dari Lourdes Maria Ciccone Leon (18), Rocco Ritchie (14), David Banda Mwale Ciccone Ritchie (9), dan Mercy Chifundo James (9)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia