Mama Mudah Menangis? Ini Alasannya!

Terkadang Mama merasa mudah sedih sehingga pasangan merasa bingung untuk bertindak. Mulai dari menonton film romantis, menangis. Melihat anak kucing kedinginan di pinggir jalan, juga menangis. Apalagi saat anak jatuh sakit, air mata Mama pasti langsung menggenang di pelupuk mata. Ya, perempuan memang makhluk yang mudah menangis. Tapi, tahukah Anda bahwa perempuan juga sering menangis tanpa sebab?

Menurut penelitian yang dilakukan oleh William H. Frey II, PhD., seorang ahli saraf, dalam sebulan perempuan dewasa menangis setidaknya sebanyak 5,3 kali. Hal ini jauh berbeda dibandingkan pria yang hanya menangis 1,4 kali. Masalahnya, tidak semua tangisan perempuan ini mengandung makna. Tak jarang, perempuan mendadak bersedih lalu meneteskan airmata tanpa sebab akibat yang jelas.

Tapi hal ini ternyata bukan tanpa alasan. Lagi-lagi semua karena hormon yang bernama prolaktin. Hormon ini berfungsi mengatur produksi kelenjar airmata yang terus meningkat sejak perempuan menginjak usia 18 tahun. Dan pada perempuan, kadar hormon ini jauh lebih tinggi dibandingkan pada pria. Jadi, tak usah heran kalau Anda tiba-tiba menangis tanpa sebab, ya, Ma.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia