Manfaat Lain Susu

Susu, ternyata bukan hanya berfungsi sebagai minuman kesehatan. Zat-zat yang terkandung didalamnya bisa bermanfaat untuk menjaga kecantikan Anda. Berikut beberapa fungsinya:

- KUKU KUAT. Panaskan secangkir susu cair sampai terasa hangat. Rendam kuku selama 3 menit, bilas, keringkan lalu oleskan body lotion kesukaan anda.

- RAMBUT BERKILAU. Lakukan masker rambut, dengan mencampur 4-5 sendok makan susu bubuk non-fat dengan air secukupnya sehingga terbentuk adonan kental. Oleskan pada rambut basah yang sudah dicuci bersih. Bungkus dengan handuk yang dibasahi air hangat untuk membantu penyerapan masker susu. Diamkan 3 menit, bilas bersih dan lakukan 1 kali seminggu untuk rambut yang lebih berkilau .


- KULIT SEHAT. Basahi kapas dengan susu lalu oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan 1 menit, lalu bilas dengan air hangat yang bersih. Lakukan beberapa kali seminggu. Khusus untuk kulit berminyak, gunakan susu non-fat atau rendah lemak.


- MATA BEBAS KANTUNG HITAM . Untuk mengatasi mata sembab dan lingkaran gelap, basahi kapas dengan susu dingin. Kompreskan pada kelopak mata selama 3 menit.


- BIBIR LEMBUT. Campurkan  ½ sdt susu bubuk, ½ kakao bubuk dan beberapa tetes air panas sehingga menjadi ramuan pasta. Gosokkan ramuan pada bibir sambil sedikit dipijat. Bersihkan dengan kapas yang dibasahi air hangat. Kemudian oleskan pelembab untuk bibir.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia