Memanfaatkan internet

Berkat Internet, kini wanita yang bekerja mau pun yang di rumah saja tetap bisa terhubung dengan beragam bentuk kemajuan dan ter-update dengan beragam informasi. Berkat Internet, wanita juga bisa memiliki kemudahan berbelanja (e-shopping), mengekspresikan isi hati lewat jurnal-jurnal pribadi (blog), bahkan ikut kursus-kursus (e-courses) dan melanjutkan studi (e-learning). Dalam keseharian, Internet juga membantu para mama untuk senantiasa terhubung dengan keluarga, teman-teman, bahkan klien bisnis.

Lalu bagaimana dengan peluang kerja? Selain tempat bersosialisasi, menghabiskan waktu luang, atau melakukan riset, Internet juga sudah mulai terbuka sebagai sarana bekerja dari rumah. Para mama yang melakukan hal ini dikenal sebagai Mom-E. Mereka memanfaatkan Internet untuk menemukan pekerjaan yang memungkinkan mereka bekerja secara fleksibel sambil tetap mengurus anak di rumah.

Para pengusaha di Amerika misalnya, kini juga mulai melihat keuntungan dari ijin yang mereka berikan untuk lebih fleksibel kepada karyawan yang berpotensi, termasuk di antaranya melakukan sebagian pekerjaan dari rumah via Internet. Ternyata, produktivitas para karyawan ini justru bertambah. Hal yang tak terbayangkan 20 tahun lalu bagi para mama yang hanya mengurus anak di rumah, kan?

PAR 0107

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia