Membuat Jurnal Online, Ini Caranya!

Mindy Roberts, mama dari tiga anak di San Jose, meresmikan blog pribadinya tahun 2002 untuk berhubungan dengan keluarga besarnya. www.themommyblog.com miliknya, sekarang dikunjungi lebih dari 700 orang per hari. Jurnalnya berisi seputar masalah mama, kejadian menyenangkan, ataupun yang membuat sedih. Baginya, blog adalah tempat pertama saat dia ingin berbagi pengalaman dengan temannya. Dia sadar akan suatu hal: saat ini ada ribuan blog mengenai bayi.

Surfing. Membaca jurnal mama lain dapat membuat Anda merasakan keasyikannya dan memuaskan kebutuhan Anda untuk berinteraksi dengan mama lainnya. Julie Moss, editor dari www.dot-moms.com, mengajak para mama untuk berinteraksi dengannya, “Ini adalah satu cara untuk bertukar pikiran dengan mama lainnya. Kami saling mengobrol, entah itu di siang hari ataupun di tengah malam. Kapan saja ada waktu luang.”

Gunakan jasa blog gratis. Cara termudah untuk memulai jurnal sendiri adalah menggunakan jasa yang menyediakan program dan dapat memandu Anda. Situs gratis seperti www.blogger.com dan www.ebloggy.com, mempunyai sistem yang memungkinkan Anda mempunyai blog dalam hitungan menit.

Ikutlah dalam sebuah kelompok blog. Bila Anda tertarik, mulailah dengan mengirim e-mail ke pembina blog kelompok, seperti www.workingmoms.blogspot.com atau www.milkfactory.typepad.com. Atau, buatlah blog kelompok sendiri dengan teman-teman Anda menggunakan jasa yang ada di website.

Boleh juga mengintip …
www.dot-moms.com – bacaan yang kaya makna dari 35 mama dan sambungan ke lebih dari 570 blog mama lain.

www.corporatemommy.mu.nu – mama dari Chicago ini menulis berbagai artikel mengenai keseimbangan antara bekerja dan keluarga.

www.littlepregnant.com – selain mengangkat topik-topik kehamilan, ini adalah salah satu blog bayi terlucu.

PAR 0108

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia