Mina Ermina: Hobi Lari Bawa Pulang Medali

Mina Ermina merupakan seorang Trainer Pilates dan Fitnes. Meski rajin berolahraga, tapi percaya atau tidak, ternyata Mina masih saja tidak kuat berlari.

 "Awalnya untuk mencoba lari beberapa meter saja saya tidak sanggup. Tapi semakin sering berlatih, lambat laun saya mulai kuat berlari 5 - 10 kilometer. Sejak itu, saya pun jadi rutin berlari dan mulai ikut perlombaan lari pada 2013. Sampai sekarang, sudah lebih dari 30 kompetisi lari yang pernah saya ikuti.

Bagi saya, olahraga lari itu berguna untuk menantang fisik dan melatih mental. Dan yang menyenangkan, selalu ada medali yang bisa saya bawa pulang setiap usai kompetisi. Dari semua kompetisi lari yang saya ikuti, baru sekali saja saya tidak mendapat medali, itu karena pengaturan pembagian medali yang kacau.

Sebenarnya tidak harus menang sih, tapi paling tidak harus bawa medali hehehe... karena medali-medali itu menjadi bukti hasil kerja keras saya mencapai garis finish. Senang dan puas rasanya! Medali itu tidak untuk saya pamerkan, cuma disimpan di lemari saja. Targetnya sampai akhir tahun ini, saya punya 10-15 medali lagi.

Pernah menang beberapa kali, saat TPI 5 Miles Fun Run juara 4 dengan waktu 27 menit dan Juara 2 Highscope Race 5 kilomenter dalam waktu 27 menit. Paling senang saat kompetisi Mandiri Marathon 2013, saya masuk 5 besar perempuan dari ribuan peserta yang ikut. Tipnya, saya berusaha tidak terpengaruh saat melihat orang lain menyerah atau jalan kaki. Biasanya badan mulai capek ketika masuk kilometer 7 - 8. Nah, agar tidak cepat lelah, saya stabilkan nafas dulu. Kalau sudah tidak ngos-ngosan, saya coba tambah speed lagi. Pokoknya, saya berusaha tidak berhenti. "

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia