‘Ngomelin’ Suami? Perlu Juga

Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa pernikahan membuat orang lebih sehat. Salah satu alasannya adalah karena peran Anda, sebagai mama dan istri, adalah penjaga kesehatan keluarga.

Mama umumnya lebih sering ke dokter, misalnya dokter kandungan, dokter anak, dokter kulit, bahkan dokter umum. Biasanya, saat berkonsultasi dengan dokter, mama sekalian mengeluarkan ‘pertanyaan ekstra’ berkaitan dengan kondisi kesehatan papa atau anggota keluarga lain.

Perempuan memang berperan unik untuk membujuk para suami memeriksakan kesehatannya. Mereka tak segan mencarikan dokter, membuatkan janji, serta memaksa dan mengomeli suami agar cek ke dokter bahkan sebelum gejala-gejala penyakit muncul dengan jelas.

Sebuah penelitian di AS menemukan bahwa pria menikah tiba di rumah sakit 30 menit lebih cepat dibanding pria lajang ketika mereka terkena serangan jantung.

Sst, ada lagi, nih, Ma. Disfungsi ereksi adalah barometer penting kesehatan pria, para istri biasanya langsung waspada pada masalah ereksi yang bisa jadi merupakan gejala penyakit seperti jantung dan diabetes. Jadi, jangan segan mengomeli suami untuk melakukan medical check-up, ya!

Baca juga: Mengajak Papa ke Dokter

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia