Ninit Yunita: Usir Stres dengan Berlari

Ninit Yunita yang merupakan co-founder The Urban Mama, akan berbagi cerita tentang pertama kali dirinya berkenalan dengan dunia olahraga Lari.

"Dulu, saya tidak suka lari, karena menganggap lari itu identik dengan hukuman zaman sekolah dulu, misal karena tidak mengerjakan PR, atau terlambat datang ke sekolah. Tapi tahun 2012, seorang teman mengajak saya bergabung dengan komunitas lari Indorunners. Saya melihat, komunitas ini membuat lari sebagai sesuatu yang menyenangkan. Saya pun tertarik untuk ikutan.

Pertama kali lari di Sudirman, Jakarta, saat Car Free Day. Pelan-pelan saya berlari mulai dari 3 kilometer, lalu ditingkatkan menjadi 5 kilometer. Sebagai seorang mama dari dua anak, Aldebaran (8) dan Arza (5), saya menyadari sehat itu penting sekali. Selain mengurus diri sendiri, saya juga harus mengurus anak-anak dan suami.

Nah, lari termasuk olahraga yang mudah dan murah. Dengan motivasi ingin selalu sehat, saya pun rutin berlari. Setiap lari, saya merasa menjadi lebih happy. Itu sebabnya, setiap saya sedang stres, banyak masalah, atau kesal, saya memilih berlari.

Hingga saat ini, sudah sekitar 20-an kompetisi lari yang saya ikuti, di antaranya half marathon di Bangkok dan Singapura. Mantra yang selalu saya terapkan saat lari adalah ‘Saya harus menyelesaikan apa yang saya mulai’. Segala sesuatu pasti ada garis finish-nya. Filosofi ini juga yang saya ajarkan kepada anak-anak. Kebetulan, Arza juga suka ikut berlari bersama saya. Lewat berlari anak juga bisa belajar sportivitas dan kemandirian. Tidak ada yang bisa membantunya kecuali dirinya sendiri jika ia ingin mencapai garis finish."

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia