Payudara Kencang Berkat Bra yang Tepat

Kurang PD karena payudara yang kendur? Payudara yang agak kendur sebenarnya masih bisa diperbaiki penampilannya dengan pemakaian bra. Berbicara soal pakaian dalam satu ini, Anda mungkin perlu tahu bahwa mengenakan bra tidak akan mencegah payudara jadi kendur.

Bra bisa ‘mengangkat’ dan membuat payudara tampak penuh dan kencang hanya saat digunakan. Nah, yang perlu Mama lakukan hanyalah menemukan bra yang tepat, baik ukuran lingkar dadanya maupun ukuran cup-nya. Begini caranya:

Untuk ukuran lingkar dada. Menggunakan meteran jahit, lingkarkan di bawah ketiak Anda, melewati dada di atas payudara Anda. Berapa inci hasilnya? Jika angkanya genap, misalnya 34 berarti itu ukuran bra Anda. Jika hasilnya ganjil, misalnya 35, tambahkan 1 sehingga ukuran bra Anda adalah 36.

Untuk ukuran cup. Lingkarkan pita meteran mengelilingi lingkar terlebar dada Anda. Kurangi angka yang didapat dengan ukuran bra Anda. Misalnya Anda dapat angka 35, sedangkan ukuran bra Anda 34. Bedanya 1 inci, berarti cup A. Jika bedanya 2 inci berarti cup B, beda 3 inci berarti Anda cup C.

Pilih jenisnya. Untuk menahan payudara yang kendur, pilih jenis underwire bra, yaitu bra dengan kawat tipis di bagian bawah cup-nya. Selain menahan payudara pada posisi lebih ke atas, kawat juga mencegah payudara yang sudah kendur ‘gondal-gandul’ saat Anda bergerak. Agar payudara terlihat bervolume, pilih juga bra dengan ganjal alias padded bra.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia