Perawatan Kulit Untuk Usia 30-an

Pada usia 30 ke atas secara alami kulit menjadi lebih tipis, produksi kolagen berkurang serta pembaharuan sel melambat.

Meskipun telah merawatnya, mungkin Anda akan menemukan kerutan dan garis halus di sekitar mata dan bibir. Bagi yang berkulit gelap, mulai timbul warna kulit yang tidak merata sedangkan mereka yang berkulit putih mengalami hiperpigmentasi atau munculnya spot cokelat.

But not to worry, dengan melakukan pengelupasan (exfoliasi) kondisi kulit akan membaik. Tapi jika kulit Anda tergolong sensitif gunakan pembersih, pelembab dan krim malam dengan kandungan glycolic atau salicylic acid dan hindari scrub dengan butiran kasar.

Pada pagi hari, gunakan pembersih dengan bahan alpha hydroxy acids (AHAs) lalu sore hari bersihkan dengan cleanser yang mengandung pelembab. Khusus untuk pelembab atau krim siang, pastikan memiliki SPF 15-20 dengan proteksi terhadap UVA/UVB dan antioksidan yang bisa didapat dari ekstrak teh putih, delima atau vitamin C yang akan melindungi kulit dari radikal bebas.

Biasakan memakai krim mata setiap hari. Untuk menghilangkan lingkaran gelap bawah mata, gunakan krim yang mengandung hydroquinone, vitamin C atau ekstrak tumbuhan seperti kojic acid, licorice dan kacang kedelai.

Baca juga:
- Cantik Alami Berkat 5 Buah Ini
- 6 Kebiasaan Ini Bisa Merusak Kecantikan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia