Percaya Diri Setelah Melahirkan

Merasa tak percaya diri setelah melahirkan? Tak perlu, Ma, kami punya alasan mengapa Anda seharusnya merasa beruntung dengan kondisi baru ini.

Ini yang Anda dapatkan setelah melahirkan:

• Otak bekerja lebih baik. Penelitian yang dilakukan Behavioral Neuroscience, menemukan bahwa area otak yang berhubungan dengan motivasi, penilaian, dan penghargaan akan berkembang tepat setelah proses persalinan.  Tampaknya, ini berhubungan dengan hormon yang muncul setelah melahirkan dan interaksi Anda dengan anak.

• Risiko kanker menurun. Para dokter tidak yakin alasannya, namun para mama umumnya kurang mengalami pertumbuhan tumor pada payudara dan rahim.

• Percaya diri semakin tinggi. Setelah berhasil melahirkan, apa sih hal yang tidak bisa Anda lakukan? Bila Anda bisa melalui perjuangan saat membawa anak ke dunia, Anda pasti bisa melawan rasa takut Anda terhadap hal lain.

You’re a hot mama! Anda hanya perlu melakukan ini:
• ‘Kencangkan’ diam-diam. Coba tarik dan kencangkan bagian perut atau bokong Anda. Tahan selama 60 detik, kemudian lepaskan. Gerakan ini dapat mengencangkan bagian tubuh Anda tadi, lho. Anda juga dapat melakukannya diam-diam sambil menunggu kendaraan umum atau duduk di dalam mobil.

• Bergoyang, yuk! Ambil pemutar lagu dan biarkan tubuh Anda bergerak sesuka hati. Pasang lagu-lagu up beat seperti: “We Found Love” – Rihanna, “Love On Top” – Beyonce, atau “Papi” – Jennifer Lopez.

• Beli baju tidur baru, atau lingerie baru jika Anda berani. Alasannya, bagaimana Anda bisa merasa seksi bila selalu menggunakan daster yang kebesaran atau celana besar yang sudah robek? Buat diri Anda percaya, bahwa tubuh Anda masih (semakin) ok!

Baca juga:
- Kembalikan Energi Setelah Melahirkan
- Tanyakan Ini Saat Check Up Paska-melahirkan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia