Perubahan Setelah Menjadi Orangtua

Beberapa hal berikut mungkin akan membuat Anda diam-diam mengangguk setuju. Ya, kami sadar bahwa kami telah menjadi orangtua ketika…

- Sendirian menyetir mobil tetapi tetap menyanyi lagu Barney maupun soundtrack film Frozen dengan gembira.

- Kembali dari liburan tetapi tak ada satupun foto saya dengan pasangan. Namun, ada foto dari setiap binatang yang kami lihat di kebun binatang atau setiap istana pasir yang kami buat di pantai.

- Seorang teman datang menginap di rumah namun semua sprei dan selimut yang saya pinjamkan untuknya bergambar Sofia The First ataupun Spiderman.

- Menyisakan tempat di dalam tas untuk baju dan celana ganti si kecil dan dengan rela meninggalkan peralatan make-up di rumah.

- Kesulitan menemukan tanggal untuk berjumpa dengan sahabat karena jadwal si kecil yang padat: lima pesta ulang tahun, dua acara sekolah, dan satu jadwal vaksin dengan dokter.

- Menunjuk kereta api yang sedang melintas maupun pesawat yang sedang terbang kepada teman atau rekan kerja sebagai sesuatu yang menakjubkan.
- Menyimpan boks bekas sereal, botol susu, dan gulungan karton tissue dibandingkan membuangnya.

- Cotton bud yang selama ini dipakai untuk mengaplikasikan eye shadow, sekarang digunakan untuk membersihkan remote control TV dari remah-remah makanan maupun playdough yang menempel.

- Atas saran si kecil, saya menggunakan perhiasan yang sebenarnya lebih cocok digunakan ke pesta dibanding untuk pergi ke supermarket hanya karena ia mengatakan: “Kamu terlihat seperti ibu peri, Ma!”

- Bahkan setelah hari yang sangat sangat melelahkan, saya merebahkan diri di sofa dan masih bisa berkata: “Betapa beruntungnya saya memiliki keluarga yang hebat!”.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia