Resep Favorit Berbahan Jeruk

Jeruk termasuk salah satu buah yang diperkenalkan pertama kali saat anak mulai belajar makanan padat.

Agar anak tidak cepat bosan, sajikan dalam bentuk yang berbeda dan bervariasi.

1. Waffle Jeruk Saus Blueberry. Campur 100 gr tepung, 1 sendok makan baking powder, 1 sendok makan mentega cair, 2 butir telur kocok, dan 1 sendok makan jus jeruk. Aduk rata. Masak menggunakan cetakan waffle, lalu sajikan dengan saus blueberry. Cara membuatnya? Haluskan saja blueberry.

2. Jeruk Salju. Campur 125 gr gula, 1 sendok makan tepung terigu, dan ½ sendok teh garam. Tambahkan 125 ml jus nanas dan 1 butir telur yang sudah dikocok. Masak hingga matang. Angkat, lalu dinginkan. Tambahkan jeruk yang sudah dikupas, nanas potong, dan marshmellow sebelum disajikan.

3. Savory Orange Salmon. Tumis 2 siung bawang putih yang sudah dicincang halus. Tambahkan 100 gr salmon fillet yang sudah ditaburi garam. Tuang 125 ml jus jeruk di atasnya, masak hingga matang.

4. Sate Buah Pelangi. Siapkan 1 buah jeruk manis yang sudah dikupas, 50 gr anggur hijau dan ungu, 50 gr stroberi, serta 1 buah pisang yang sudah di potong. Tusukkan semua buah ke sebuah tusukan sate. Sajikan bersama yogurt tawar.

5. Puding Jeruk Cokelat. Masak ½ bungkus agar-agar putih dengan 100 ml air dan 50 gr gula pasir. Tambahkan 100 ml jus jeruk, lalu aduk rata. Masak lagi sisanya dengan 100 ml air, 50 gr gula pasir, dan 2 sendok teh cokelat bubuk. Tuang dalam cetakan dengan cara berselang-seling.

6. Setup Buah Kayu Manis. Kupas 1 buah jeruk, 1 buah apel, dan 1 buah pir. Tata dalam pinggan anti panas, taburi dengan 1 sendok makan gula pasir dan ½ sendok teh kayu manis. Kukus hingga buah lunak selama 10 menit.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia