Sari Buah, Jika Tak Sempat Makan Buah

Tahukah Anda, saat ini hanya 15% penduduk Indonesia yang mengonsumsi buah dan sayur sesuai anjuran, yakni 5 porsi sehari? Padahal buah banyak memiliki kandungan serat pangan mutlak yang diperlukan tubuh untuk memelihara usus, serta menurunkan risiko penyakit kronis seperti obesitas, jantung, dan banyak lagi.

Pembahasan mengenai kebaikan dan manfaat buah ini dibahas dalam Jakarta Food Editor's Club yang digelar PT Unilever Indonesia, dengan menghadirkan Prof. Dr. Ir. Made Astawan, MS, seorang ahli pangan dan buah-buahan juga penulis buku 'Sehat dengan Buah'.

Dalam acara ini disampaikan, buah harus dimasukkan dalam porsi makanan setiap hari, karena kandungan vitamin dan mineral buah dapat menjaga kesehatan tubuh. Khasiatnya seperti meningkatkan penyerapan zat besi untuk pencegahan anemia, membentuk kolagen untuk kesehatan kulit, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Jadi jika tak sempat makan buah, salah satu pilihan mengonsumsi buah-buahan adalah dengan  minum sari buah. Selain mudah dicerna dalam waktu singkat untuk kapasitas lambung kita, zat-zat gizi makanan lebih mudah diserap tubuh dengan mengonsumsi sari buah.

Manfaat yang dapat Anda dapatkan dari mengonsumsi sari buah juga banyak lho! Di antaranya:
Enjoyment: Praktis dan aman dikonsumsi, serta tersedia dalam berbagai kemasan, ukuran saji, dan pilihan buah.

Refreshment: Rasa manis dan asam alami, apalagi dalam kondisi dingin pasti akan menyegarkan tubuh Anda.

Hydration: Kebutuhan cairan diperoleh dari 80% minuman dan 20% makanan. Nah, dengan meminum sari buah akan ikut memenuhi kebutuhan air pada tubuh dan menghindarkan diri dari dehidrasi.

Nutrition: Buah-buahan tentu memiliki nutrisi vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Apalagi berbagai sari buah seperti apel, jeruk, mangga, sirsak, leci, melon, hingga nanas yang memiliki kandungan nutrisi yang beragam kini mudah sekali ditemukan.

Nah, agar mendapatkan nutrisi optimal dari sari buah, pilih yang 100% buah asli dan tidak ada tambahan gula.  Sekarang tidak ragu lagi kan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi keluarga Anda dengan sari buah? (Penulis: Gita Chandra)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia