Solusi bagi Mama Pelupa

Lupa? Panik? Itu semua adalah hal sehari-hari yang dialami seorang mama. Inilah trik dari kami untuk mengatasi ‘drama’ mama sehari-hari:

1. Darimana harus mulai?
Merasa kewalahan dengan sederet tugas? Beri diri Anda waktu 10 menit untuk menenangkan diri, Ma. Menurut Margaret Moore, wellness coach sekaligus penulis Organize Your Mind, Organize Your Life, saat Anda merasa tenang, saat itulah energi tubuh Anda akan kembali. Anda bisa coba: Menghitung langkah sambil mendorong stroller, atau mengambil napas dalam-dalam saat sedang menyetir.

2. Duh, lagi-lagi ketinggalan ponsel!
Sering salah atau lupa saat meletakkan sesuatu? Mulailah berbicara pada diri Anda sendiri, Ma. Misal, “Saya harus menggantung kunci di rak kamar.”  Menurut Moore, berbicara dapat meningkatkan konsentrasi, sehingga mencegah Anda lupa saat menaruh sesuatu.

3. Anda suka ‘multitasking’
Mencuci piring, memasak, dan mengobrol dengan tetangga, semua Anda lakukan dalam waktu bersamaan. Hmm…, meski wanita cukup hebat dalam urusan multitasking, tapi percayalah, Ma, mengerjakan beberapa hal dalam waktu bersamaan sangatlah tidak efisien dan bisa menurunkan kualitas pekerjaan Anda. “Fokus pada satu hal,“ kata Moore.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia