Stop Kecanduan Gadget!

Gadget cerdas Anda memang dapat menghubungkan Anda dengan teman-teman lama, berinteraksi dengan orang baru, bahkan dapat menemukan hubungan dengan kelompok yang lebih besar.

Meski begitu, gadget tak dapat menggantikan interaksi Anda dengan manusia riil yang ada di dekat Anda, terutama pasangan. Sebuah survei di Inggris yang dilakukan baru-baru ini menemukan bukti bahwa gadget ternyata dapat menjadi penghalang Anda untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Penelitian yang disponsori oleh salah satu produk kontrasepsi ini menemukan 40 persen responden yang mengaku telah mengesampingkan seks hanya demi panggilan telepon, mengirim pesan, atau sekadar browsing melalui gadget-nya. Bahkan, beberapa responden mengaku bahwa kadang mereka memilih melakukan quickie atau bercinta kilat agar bisa segera membalas pesan yang menumpuk pada gadget mereka.

Menanggapi hasil survei ini, Dr. Mark McCormack, peneliti yang melakukan wawancara mendalam dengan para responden, menyarankan agar para pasangan sebaiknya tidak membawa ponsel, laptop, ataupun tablet ke dalam kamar tidur. Chemistry  atau hubungan emosional yang sesungguhnya datang dari sebuah keintiman.

Memang, sih, kita semua membutuhkan yang namanya teknologi, tapi, bukan berarti harus mengorbankan waktu intim bersama pasangan, kan?

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia