Sulit Akrab dengan Orang Baru

Sebenarnya, ada dua kemungkinan. Pertama, Anda mungkin termasuk seorang yang introvert. Artinya, Anda lebih suka menyendiri daripada berada diantara orang banyak. Orang-orang seperti ini biasanya tidak suka bercengkerama dengan orang lain. Mereka lebih suka berpikir, serta mengeksplorasi pemikiran dan perasaannya sendiri.


Kedua, Anda mungkin tidak cukup terlatih untuk berhubungan dengan orang-orang di sekitar Anda. “Saya sulit memulai suatu pembicaraan,” ujar seorang teman saya yang pendiam. Herannya, ia sangat senang berkumpul dengan kelompok kami.


Kalau Anda merasa iri dengan teman-teman yang mudah akrab dengan orang-orang baru yang ditemuinya, Anda termasuk kelompok yang kedua. Tidak perlu khawatir. Keterampilan berinteraksi dengan orang-orang di sekitar bisa dilatih. Mulailah dengan mencurahkan semua perasaan Anda ketika bersalaman.


Genggam tangan teman baru Anda dengan erat dan pandang tepat ke matanya. Sampaikan pesan (dengan sepenuh hati) bahwa Anda memang senang berteman dengannya. Selamat mencoba!


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia