Tantangan Sigi Wimala Ikut Lomba Lari

Artis sekaligus model cantik Sigi Wimala memiliki cerita mengenai olahraga favoritnya yaitu lari. Seperangkat alat record lari dari sebuah brand olahraga yang didapatnya tahun 2009 menjadi awal kecintaan Sigi pada olahraga lari. Ditambah lagi, saat itu banyak even lari seru yang diselenggarakan di Jakarta.

"Awal ikutan tidak punya target macam-macam, hanya ingin memecahkan personal record, yaitu saya harus berlari lebih jauh atau lebih cepat. Tapi belakangan, saya memiliki misi ingin menularkan olahraga lari ke sebanyak mungkin orang. Menurut saya, lari itu bisa memunculkan rasa percaya diri.

Even lari pertama yang saya ikuti adalah maraton di Singapura. Saya berhasil mencapai garis finish dengan waktu 6 jam 20 menit. Even yang kedua adalah maraton di Hongkong. Sayang, saya tidak berhasil sampai di garis finish karena cedera. Nah, sejak itulah saya memutuskan untuk melakukan persiapan sebelum ikut lomba lari.

Selain untuk mencegah cedera, juga agar saya mendapatkan waktu finish yang lebih baik dari sebelumnya. Terbukti, akhirnya maraton berikutnya saya bisa sampai garis finish dengan waktu 5 jam 5 menit. Padahal medan saat itu berbukit dan udaranya cukup dingin.

Tantangan saat berlari bukan hanya fisik, tapi juga mental. Inilah yang terberat, menurut saya. Kita harus berpikir positif dan memacu diri untuk terus bergerak maju, menghilangkan rasa ragu-ragu atau putus asa. Tipnya, saya suka mencoba memikirkan hal-hal menyenangkan yang akan menunggu di garis finish, serta menjanjikan diri sendiri reward jika bisa menyelesaikan pertandingan."

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia