Tepat Cari Info Kesehatan di Internet

Anda sering mencari informasi tentang gejala penyakit anak di internet? Boleh-boleh saja, Ma. Tapi, ada caranya untuk mendapat sumber jawaban terpercaya di internet, menurut Alan Greene, M. D., dokter anak dan penulis buka Raising Baby Green.

- Cek sumbernya. Website yang muncul pada laman pertama di google bukan berarti paling terpercaya dan akurat. (Pencarian data di google hanya berdasarkan pada kriteria tertentu, termasuk berapa banyak halaman yang ter-link ke halaman tersebut). Pertimbangkan ini, 41% orang dewasa di AS sering mempercayai konsultasi dari seseorang yang membicarakan tentang kesehatan mereka di internet. Hal ini lebih banyak daripada mereka yang mencari langsung gejala atau penyakit pada web dengan domain gov ataupun edu (pemerintah dan situs edukasi). Coba tanyakan ke dokter anak Anda website mana yang mereka percayai.

Saat mencari data di internet, bandingkan beberapa sumber. Hal tersebut akan membantu Anda dalam melihat mana yang paling sesuai. Lebih baik lagi jika Anda bertanya langsung pada dokter. 

Dokter sering khawatir dengan beberapa orangtua yang membawa berhalaman-halaman dokumen dari internet. Jika Anda ingin mengetahui kebenaran beberapa mitos dari internet dan menanyakannya pada dokter, siapkan beberapa pertanyaan kesehatan untuk dokter anak Anda. (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia