Tertawa Tingkatkan Semangat Kerja

Membayangkan tumpukan pekerjaan dan jadwal rapat yang berderet, pastilah membuat langkah Anda berat menuju kantor. Tapi, apabila Anda merasa begitu terbebani dengan pekerjaan, bagaimana mungkin Anda bisa bertahan dan mencintai segala aktivitas yang Anda lakukan di hari esok? Sebenarnya, apa rahasianya merasa bahagia di kantor?

Anda tak butuh gaji besar, jabatan tinggi, kantor mewah, ataupun fasilitas kantor yang super lengkap untuk menjadi karyawan yang bahagia. Kuncinya sederhana saja, kok, Ma. Anda hanya butuh tertawa!

Tertawa? Memangnya boleh tertawa sesuka hati di kantor? Jangan salah, Ma, meski terkadang kantor Anda tampak sebagai tempat bekerja yang serius, kantor juga merupakan sarana untuk bersosialisasi dan ‘bersenang-senang’, terutama dengan sesama rekan kerja.

Dan, tahukah Anda, tidak ada perusahaan yang melarang karyawannya untuk saling bersenda gurau, tertawa, dan menikmati lelucon di sela-sela waktu kerja. Orang yang humoris dan bahagia, secara ilmiah dikaitkan dengan seseorang yang memiliki kepribadian positif, disukai banyak orang dan juga kreatif. Kalau begitu, kenapa Anda tidak memanfaatkan kesempatan ini dengan baik bersama teman-teman dekat di kantor?

Tapi, jangan asal tertawa, ya. Anda harus cerdas melihat celah dalam setiap persolaaan, lalu mengubahnya menjadi sesuatu yang ringan, lucu, dan mengundang tawa. Hal lain yang lebih seru dari manfaat tertawa, Anda bisa mengurangi hormon stres (kortisol) dan juga meningkatkan kemampuan memori.

(FOTO: Getty Image)

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia