Tidak Bangkrut Saat Belanja Rutin

Cek katalog! Beberapa supermarket terkemuka mengeluarkan katalog bulanan untuk mempromosikan barang mereka, terutama untuk produk-produk tertentu yang sedang mengalami potongan harga. Jangan ragu untuk mengumpulkan dan membandingkan katalog-katalog tersebut, untuk mendapatkan harga yang paling murah.

Buat daftar belanjaan. Menurut Lempert, “para mama biasanya memiliki kecenderungan untuk berbelanja produk-produk makanan yang tak jauh beda setiap bulannya, yakni sebesar 80 hingga 85%.” Jadi, sebaiknya gunakan truk belanja Anda bulan sebelumnya sebagai master list belanjaan Anda ya, Ma.

Hindari godaan. Ada alasan mengapa Anda sebaiknya selalu makan sebelum pergi untuk belanja. Ya, bakery shop alias toko roti atau restoran-restoran fancy di sekitar tempat belanja adalah tempat di mana Anda bisa menghabiskan lebih banyak uang. Apabila donat bukan bagian dari daftar belanjaan Anda, hindari bagian ini.

’Butakan’ mata Anda di sekitar kasir. “Abaikan permen, cokelat, majalah dan produk-produk lainnya yang sengaja ditaruh secara strategis di sekitar kasir,” jelas Lempert. Nah, bagaimana bila Anda sedang ’lowong’ karena mengantri? Cek kembali isi keranjang atau kereta dorong Anda untuk memastikan semua barang sudah terbeli.  

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia