Trend Fitness 2015

Bagi Mama yang senang berolahraga, berikut ini trend fitnes tahun ini.

1. Body Weight Training
Zumba dan high intensity interval training (HIIT) baru saja mengalami masa jayanya. Tahun 2015, jenis olahraga yang diprediksi akan menjadi tren: Body weight training (BWT) alias latihan beban menggunakan berat badan sendiri. Menurut American College of Sports Medicine (ACSM), hasil survey mereka terhadap 3000 profesional bidang kebugaran di seluruh dunia memperkirakan BWT akan makin berkembang baik dalam program group exercise maupun personal training.

Berita baiknya, karena memanfaatkan berat badan sendiri, latihan ini tidak memerlukan peralatan dan bahkan Anda tidak perlu jadi member di pusat kebugaran. Variasikan gerakan-gerakan push-up, sit-up, squat, lunges, plank, burpees agar otot lebih kuat dan badan lebih kencang.
Oh iya, walau yang jadi tren adalah BWT, bukan berarti HIIT sudah ditinggalkan. Soalnya, jenis latihan satu ini memang superefektif. Waktu yang diperlukan untuk tiap latihan juga tergolong singkat, cukup 30 menit. Bagi mama yang sibuk dan hanya punya ‘sisa waktu’ sedikit untuk olahraga, maka HIIT bisa jadi pilihan.

2. Fitness Apps
Pernah latihan olahraga dengan panduan dari VCD atau DVD senam? Itu pasti zaman dahulu banget. Yang juga jadi tren sekarang adalah latihan dengan panduan aplikasi di gadget. Nike Running app telah diunduh oleh 9 juta pengguna dan Nike Training diunduh oleh 16 juta pengguna. Itu baru dari satu perusahaan, masih banyak fitness apps lainnya yang membuat berbagai jenis panduan latihan berada di ujung jari kita. Tuh, Ma, ternyata banyak cara mudah, kan, untuk jadi sehat dan bugar.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia