Tubuh Sehat dalam 10 menit (Part I)

Sudah lama tidak berolahraga? Yuk Ma, senggangkan waktu untuk berolahraga 10 menit saja di sela rutinitas Anda. Cukup 3 kali seminggu kok, Ma!


Ambil waktu istirahat seminimal mungkin di antara tiap set gerakan. Setelah semua gerakan dilakukan, minumlah cukup air dan ulangi semua gerakan sebanyak dua kali. 


Chair dips

Duduklah di tepi kursi yang kokoh, dengan posisi kedua tangan di samping pinggul. Geser bokong Anda ke depan menjauhi kursi. Tekuk siku hingga 90 derajat, lalu dorong kembali tubuh Anda ke atas sampai siku lurus. Posisi punggung harus selalu dekat dengan tepi kursi. Ulangi gerakan sebanyak 10 - 12 repetisi.


Chair squats

Berdirilah di depan kursi, dengan kaki terbuka selebar pinggul dan ujung kaki menghadap lurus ke depan. Bungkukkan sedikit tubuh bagian atas, lalu tekuk lutut hingga bokong menyentuh kursi (jangan duduk!), serta kembali berdiri. Saat melakukan gerakan, berat badan bertumpu pada tumit dan jaga jangan sampai lutut melewati ujung jari kaki. Lakukan sebanyak 10 - 12 repetisi.


Butterfly abs

Telentanglah di matras dan satukan kedua telapak kaki Anda. Buka lutut ke arah luar. Letakkan kedua tangan di belakang kepala, dengan siku menghadap ke luar. Kencangkan perut, angkat dada dan bahu, lalu kembali ke posisi awal, Lakukan sebanyak 10 - 12 repetisi.






 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia