Tubuh Sehat dalam 10 Menit (Part II)

Sudah lama tidak berolahraga? Yuk Ma, senggangkan waktu untuk berolahraga 10 menit saja di sela rutinitas Anda. Cukup 3 kali seminggu kok, Ma!  (Lakukan gerakan part 1 terlebih dulu)


Ambil waktu istirahat seminimal mungkin di antara tiap set gerakan. Setelah semua gerakan dilakukan, minumlah cukup air dan ulangi semua gerakan sebanyak dua kali. 


Oblique crunches

Telentanglah di atas matras, dengan kedua lutut ditekuk. Letakkan pergelangan kaki kiri di atas lutut kanan dan tangan kanan di belakang kepala. Angkat bahu kanan hingga siku kanan menyentuh lutut kiri, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan sampai 10 - 12 repetisi, dan ulangi untuk sisi sebaliknya.


Modified push-ups

Telungkuplah di atas matras, dengan bertumpu pada kedua lutut dan tangan. Geser tangan ke samping hingga posisinya lebih lebar dari dada. Kepala, leher, punggung, dan bokong Anda harus dalam posisi lurus. Kencangkan perut, tekuk siku untuk menurunkan dada hingga hampir menyentuh lantai. Setelah itu, dorong kembali ke atas. Lakukan sebanyak 10 - 12 repetisi.


Standing hip extension

Berdirilah dengan kaki terbuka selebar pinggul. Pindahkan berat badan ke kaki kanan, lalu angkat kaki kiri ke arah belakang dan gerakkan naik-turun sambil mengencangkan bokong Anda. Anda boleh berpegangan pada kursi untuk menjaga keseimbangan. Lakukan 12 - 15 repetisi, lalu ulangi dengan kaki satunya.


Step-ups

Letakkan kaki kanan di atas anak tangga atau stepdeck. Angkat kaki kiri hingga Anda berdiri tegap di atas anak tangga atau stepdeck, lalu turunkan kaki kiri sejauh 30 cm ke arah belakang, diikuti dengan kaki kanan, sehingga Anda berdiri di lantai. Lakukan sebanyak 12 repetisi dengan badan tetap tegak, dan ulangi rangkaian gerakan untuk sisi satunya. Seiring dengan bertambahnya kekuatan, lakukan gerakan ini sambil memegang beban/dumbel.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia