Waktu Tidur Ideal Mama

Anda pasti sudah sering dengar bahwa Anda butuh waktu 7 – 8 jam untuk tidur setiap malamnya. Tapi sebagai mama bekerja yang masih memberikan seluruh perhatian pada anak sesampainya di rumah, rasanya ini adalah hal yang tidak mungkin.

Meski begitu, Anda tetap membutuhkannya waktu 7 – 8 jam itu. Ini alasannya:

• Membuat lebih cantik. Studi yang dilakukan di Swedia akhir-akhir ini menemukan hubungan jumlah waktu tidur dengan tingkat menariknya penampilan seseorang. Ya, beauty sleep itu benar-benar ada, Ma.

• Membuat Anda mendapat promosi di kantor. Selain membuat otak lebih mudah mengingat hal-hal penting, tidur malam yang nyenyak membantu Anda menghasilkan ide-ide kreatif. Menurut studi Harvard University, Anda akan 33% lebih mampu mencitapkan ide baru saat cukup tidur.

• Mendapat senyuman anak. Dengan cukup tidur, Anda akan lebih sabar dan berenergi. Menghadapi anak yang banyak tingkah di pagi hari pun, bukan lagi hal yang berat buat Anda.

Ini tip agar Anda bisa mendapatkan waktu tidur 7 – 8 jam:
Buat jurnal keluhan. Sebelum tidur, coba buat jurnal tentang apa yang mengganggu pikiran Anda, dan satu ide untuk mengatasi masalah ini. Merencana penyelesaian masalah Anda, bisa membuat Anda tertidur lebih cepat dan nyenyak.

Redupkan lampu kamar. Sekitar 2 jam sebelum tidur, coba padamkan lampu kamar dan matikan listrik yang tidak diperlukan di kamar. Hal ini akan merangsang produksi hormon melatonin yang membantu tubuh untuk menjaga siklus tidurnya.

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia