Yuk, Persiapkan Bulan Madu Kedua!

Menurut seorang psikolog, bulan madu kedua akan mengembalikan kenangan-kenangan indah Anda bersama pasangan, yang akhir-akhir ini cenderung memudar karena berbagai kesibukan seputar anak-anak, rumah tangga, dan pekerjaan. Ya, kesibukan-kesibukan ini membuat pasangan tidak mempunyai cukup waktu untuk saling memperhatikan dan berdekatan secara fisik, mental, serta emosional. 


Hal utama yang perlu Anda persiapkan adalah hati Anda. Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu yang baik untuk pasangan Anda, yang artinya juga untuk perkawinan Anda. Dengan suasana hati yang seperti ini, ke mana pun Anda dan pasangan akan berbulan madu kedua, tidak menjadi masalah. Apakah itu hanya menginap satu malam di sebuah hotel di kota Anda, atau pergi ke berbagai tempat eksotik di dunia.


Agar perjalanan bulan madu kedua ini berhasil, rencanakan bersama pasangan Anda. Intinya, dalam perjalanan ini Anda berdua bisa melakukan hal-hal yang menyenangkan, tidak hanya untuk diri masing-masing, tetapi sebagai pasangan. Jadi, kalau pasangan Anda tidak suka shopping, misalnya, jangan habiskan waktu untuk shopping. Atau, bila Anda tidak suka berolahraga, minta pasangan untuk tidak menghabiskan waktunya dengan berolahraga. 


Lebih romantis lagi, jika Anda rancang sebuah 'acara kecil' untuk Anda berdua, dimana Anda dan pasangan bisa memperbaharui janji perkawinan. Sekarang, banyak resort yang bisa membantu Anda merancang acara bulan madu kedua ini. Mungkin Anda bisa menghubungi salah satunya untuk mendapatkan gambaran seperti apa acara atau momen bulan madu kedua ini akan berlangsung.


Yang perlu juga Anda ingat, jangan merencanakan acara-acara yang terlalu banyak untuk waktu yang hanya beberapa hari saja. Jaga agar momen-momen indah ini berlangsung dengan santai dan menyenangkan untuk Anda berdua, bukan malah membuat Anda stres. Disamping itu, agendakan acara bulan madu kedua ini beberapa kali selama masa perkawinan Anda.


Rutinitas acara bulan madu kedua, ketiga, keempat, dan seterusnya selama perkawinan akan menghindarkan Anda dari kemungkinan menumpuknya masalah-masalah yang tidak terselesaikan, dan pada akhirnya bisa mengancam kehidupan perkawinan Anda. 


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia