Zodiak Mama 23 -29 Januari 2011 (Part I)

Capricorn
Minggu ini tampaknya Anda perlu lebih bersabar. Jika si kecil sedang rewel usahakan untuk meredam emosi Anda. Tingkatkan energi positif dengan mengajak anak bermain di luar ruangan. Lewat cara ini anak juga lebih mudah berkomunikasi dengan Anda.

Kesehatan : Sering masuk angin akibat sering begadang.
Keuangan : Mulai pusing dengan pengeluaran yang membengkak.

Aquarius
Sudah saatnya Anda dan suami memikirkan pola pendidikan apa yang akan dijalani anak. Coba amati bakat dan minat anak. Stimulasi bakat anak dengan sering mengajaknya berkomunikasi dengan banyak orang. Entah itu, kakek neneknya, teman rumahnya atau gurunya. Selain itu, ingat Ma, tak hanya anak, papanya si kecil juga sedang butuh perhatian Anda. 'Curi' waktu untuk bisa berduaan.

Kesehatan : Maag kambuh, karena sering telat makan
Keuangan : Ada pemasukan tambahan. Sebaiknya langsung ditabung.

Pisces
Masalah dalam rumah tangga memang akan terus muncul. Tapi, itu adalah proses yang membentuk Anda dan suami menjadi papa dan mama baik untuk anak-anak. Maka itu, jangan hanya bisa bertengkar. Coba cari titik temu dengan berkomunikasi saat Anda berdua tidak emosi. Hati-hati, si kecil juga bisa merasakan bila orang tuanya sering bertengkar.

Kesehatan : Fit, karena rutin minum vitamin.
Keuangan : Agak boros, nih. Kendalikan hasrat belanja barang yang belum diperlukan.

Aries
Agar hubungan Anda dan suami makin mesra, usahakan tidak melulu memikirkan pekerjaan. Urusan anak dan pekerjaan memang mesti diperhatikan, tapi kencan berdua suami juga perlu dijadikan prioritas. Relaks, Ma. Coba ajak suami memanjakan diri, misalnya spa berdua.

Kesehatan : Pola makan tidak teratur picu gangguan perut.
Keuangan : Ada pembagian keuntungan yang tidak terduga dari rekan bisnis.

Taurus
Anak yang sedang rewel-rewelnya membuat Anda kurang tidur. Rasa lelah membuat Anda mudah marah. Anda perlu istirahat. Minta bantuan suami atau keluarga untuk menjaga si kecil agar Anda bisa tidur atau istirahat sejenak.

Kesehatan : Hati-hati, kondisi cuaca tak menentu bikin tubuh rentan penyakit. Jaga kesehatan dengan makan teratur dan rutin olahraga.
Keuangan : Bisnis yang sedang dibangun belum membuahkan hasil. Jangan menyerah, Ma!

Gemini
Kesibukan membuat Anda dan suami jarang mengobrol tentang hal-hal yang dirasakan. Meski mengurus anak membutuhkan perhatian penuh, tapi sebaiknya tetap jaga komunikasi dengan suami. Jika ada yang ingin diungkapkan, cerita pada suami. Hindari curhat dengan teman pria, karena hal ini bisa memicu konflik di rumah tangga Anda.

Kesehatan : Kurangi makanan berlemak, dan perbanyak buah dan sayur, agar pinggang tidak makin melar.
Keuangan : Perlu tambahan pemasukan untuk tabungan biaya anak.

Klik di sini untuk baca Zodiak Mama lainnya!

Konsultan: Feri Puwo
Pria bernama lengkap Feri Purwo Leksono Putro dan dikenal sebagai konsultan spiritual ini adalah papa dari dua anak, Raka Lungguh Sundhoro Ulunati dan Bellicia Helga Jacinda Carissa. Di rumah, suami dari Erna Erawati ini menerapkan pola asuh yang demokratis dan santai untuk anak-anaknya. Jika Anda ingin mengobrol lebih banyak dengannya, klik www.askferipurwo.com

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia