17 Tanda Awal Kehamilan Part II

Artikel 17 Tanda Awal Kehamilan Sebelumnya...

9. Sembelit dan kembung
Skinny jeans yang tadinya baik-baik saja, kini terasa sempit (terutama di bagian perut!). Sembelit dan kembung yang Anda rasakan belakangan ini juga membuat perut buncit.  

10. Perubahan mood  
Tanpa alasan yang jelas, Anda suka marah-marah pada suami. Di lain waktu, Anda menangis tanpa sebab. Perasaan Anda minggu ini naik turun seperti rollercoaster.

11. Peningkatan suhu tubuh
Umumnya, suhu tubuh Anda di pagi hari saat bangun tidur dan sebelum melakukan aktivitas apapun sekitar 35,5 - 36°C. Suhu ini akan meningkat menjadi 37 - 38°C saat masa subur (kurang lebih selama 2 atau 3 hari). Anda patut curiga Anda hamil, ketika suhu tubuh terus meningkat. Padahal, masa subur telah lewat.

12. Sensitif pada bau
Anda tak tahan pada segala macam bau, terutama aroma makanan tertentu. Saking tak tahannya, bau tertentu bisa membuat Anda mual dan muntah!
 
13. Pusing dan pingsan
Anda tiba-tiba merasa pusing, yang diikuti dengan rasa ringan dan melayang.

14. Vlek
Ada vlek. Rasanya sih, bukan haid, karena cuma terjadi sesekali dan sangat sedikit.

15. Gejala PMS
Anda merasakan gejala PMS yang sama seperti yang Anda rasakan setiap bulan. Perut kembung, sakit pinggang, nyeri pada payudara, bahkan nafsu makan yang meningkat. Tapi, kok belum haid juga, ya?

16. Positif tes kehamilan
Hasil uji test pack menunjukkan tanda positif! Apakah itu artinya Anda benar-benar hamil? Belum tentu! Anda baru akan mendapat jawaban yang akurat, setelah pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan USG.

17. Ada janin yang berkembang di dalam rahim Anda
Pemeriksaan USG menunjukkan titik kecil yang bergerak-gerak di dalam kantung kehamilan? Selamat! Jaga perkembangan si kecil hingga tiba waktunya bersalin ya, Ma!

Baca juga:
- Tabel Waktu Kehamilan Minggu per Minggu
- Kenali Komplikasi Kehamilan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia