5 Ide Seru Menikmati Kehamilan

Percayalah, Ma, masa 9 bulan kehamilan Anda sungguh terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengenang momen indah ini? Coba ikuti 5 ide seru berikut:

• Membuat jurnal kehamilan
Mulailah dengan membuat catatan harian tentang apa yang Anda rasakan selama hamil dan tempelkan foto atau print out USG bayi Anda. Tuliskan juga mimpi dan harapan-harapan Anda pada si kecil kelak. Setelah masa-masa ini lewat, jurnal ini akan menjadi kenang-kenangan super spesial yang bisa Anda baca-baca lagi.

• Membuat foto-foto hamil
Tak ada salahnya menyewa jasa fotografer profesional untuk membuat foto-foto kehamilan. Anda bisa memilih konsep foto hitam putih yang klasik, hingga foto seksi yang memamerkan perut buncit. Kelak, foto-foto ini akan mengembalikan kenangan betapa cantik dan bahagianya Anda ketika hamil dulu.

• Mencicipi berbagai jenis makanan
Selama hamil, makanan apapun yang Anda santap akan terasa pahit di lidah. Kenapa tidak mencoba makanan baru yang belum pernah Anda cicipi sebelumnya? Siapa tahu makanan ini justru terasa bersahabat di lidah sensitif Anda.

• Ikut milis kesehatan anak atau ibu menyusui
Bergabunglah dengan berbagai milis kesehatan anak mulai sekarang (misal, milis ASI for baby, milis sehat, dll! Kelak ketika si kecil sudah lahir, Anda akan sangat terbantu dengan sharing pengalaman para mama di milis ini.

• Pergi berlibur  
Jika kondisi kehamilan Anda baik-baik saja, tak ada salahnya merencanakan liburan berdua bersama suami. Manfaatkan masa-masa liburan ini untuk bersantai dan bermesraan dengan suami. Ingat, Ma, setelah si kecil lahir, Anda mungkin tak akan memiliki masa-masa liburan seperti ini hingga 3 tahun mendatang. (Foto: dok. Feminagroup)

Baca juga: Jangan Terjebak Mitos Kehamilan

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia