Bebas Stres di Kantor Saat Hamil

Stres di tempat kerja sebenarnya bisa memicu Anda untuk bekerja lebih baik lagi. Sayangnya, ketika hamil, energi yang Anda butuhkan untuk diri sendiri dan janin dalam kandungan seringkali malah terkuras habis.

Inilah kiatnya untuk meminimalkan stres ketika bekerja:

- Pegang kendali. Buatlah daftar tugas harian dan beri skala prioritas untuk pengerjaannya. Pertimbangkan tugas yang bisa Anda delegasikan pada orang lain – atau yang benar-benar harus dicoret dari daftar!

- Tetap bersikap positif. Lihat sisi lucu dari situasi yang bikin Anda stres. Makanya, kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang humoris.

- Terus terang saja. Bagilah rasa frustrasi Anda dengan orang yang bisa dipercaya, seperti teman sekerja, sahabat, atau pasangan.

- Tentukan pilihan. Bila Anda tidak bisa mengubah situasi yang terjadi, ya dibiarkan saja. Kalau tidak, Anda akan semakin stres.   

- Coba rileks. Lakukan teknik relaksasi, seperti bernapas perlahan-lahan atau bayangkan diri Anda berada di tempat yang sangat tenang. Atau, coba bergabung dalam kelas yoga khusus untuk ibu hamil. Catatan: Jangan lupa berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum melakukan apapun.

Baca juga: Efek Buruk Stres Saat Hamil

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia