Benda Penyelamat Saat Hamil

Produk-produk berikut siap membuat masa kehamilan anda menjadi lebih tenang, nyaman dan tentunya lebih menyenangkan.


1.    Body Pillow
Beberapa Mama telah mengakui bahwa salah satu benda favorit mereka selama masa kehamilan adalah body pillow. Bantal panjang dan besar ini akan mengikuti dan memberikan support untuk tubuh Anda sesuai dengan tingkat kenyamanan yang Anda cari. Tidur lebih pulas, hari pun akan terasa lebih menyenangkan.

2.    Comfy underwear
Seiring bertambahnya usia kandungan, payudara Anda tentunya ikut mengalami perubahan. Pilih materity bra dengan kualitas yang baik dan bahan yang nyaman. Jika di awal kehamilan dan Anda merasa belum siap mengenakan maternity bra, mengapa tak coba mengakalinya dengan sports bra atau bra berbahan katun yang tidak menggunakan kawat.

3.    The magic lotion
Kulit Anda mungkin akan terasa lebih kering dan gatal, terutama pada bagian perut seiring dengan peregangan yang terjadi ketika perut membesar. Saatnya untuk berinvestasi pada lotion yang bisa melembabkan kulit Anda sepanjang masa kehamilan. Selain untuk meredam rasa gatal, baik juga untuk mencegah munculnya stretch marks. Pastikan bahan yang terkandung aman dan tidak menyebabkan iritasi.

4.    Pregnancy Journal
Anda sedang menjalani sebuah pengalaman baru. Mengapa tidak mencurahkannya ke dalam sebuah jurnal? Anda bisa menceritakan hari-hari Anda, apa saja yang Anda pikirkan hingga semua pertanyaan Anda selama menjalani proses dan perjalanan Anda menjadi seorang Mama. Selain itu, menulis juga bisa membantu Anda untuk menjalin hubungan dengan si kecil yang sedang tumbuh di dalam perut Anda.

5.    Pregnancy Books
Pastinya banyak sekali pertanyaan yang ada di kepala Anda. Walaupun kini Anda dapat mencari jawabannya di internet, namun buku masih tetap menjadi sumber informasi yang paling diminati dan bisa diandalkan. Mulailah membaca berbagai buku mengenai kehamilan. Selain Anda bisa mengisi waktu lengang, Anda juga bisa mengumpulkan berbagai informasi seputar masalah bayi dan kehamilan.

6.    Tooth Care
Mulut Anda akan terasa lebih kering dan gusi pun menjadi lebih sensitif. Mulailah berjaga-jaga dan rawat kesehatan mulut Anda. Ganti sikat gigi Anda dengan bulu sikat yang lebih lembut dan mulailah rajin menggunakan dental floss untuk menjaga mulut Anda tetap sehat dan segar sepanjang hari.

7.    Wardrobe Extenders
Jika Anda belum merasa ingin membeli pakaian baru, waistband extender bisa menjadi penyelamatnya. Selain menjaga pakaian Anda tetap nyaman dikenakan, beberapa Mama bahkan mengatakan karet pinggang yang nyaman juga membantu mengurangi rasa mual di pagi hari.

8.    Coconut water
Kelapa bisa menjadi sangat berguna ketika Anda sedang menjalani proses kehamilan. Air kelapa mengandung potassium yang tinggi, mencegah dehidrasi dan penuh akan elektrolit, kesemuanya sangat diperlukan oleh wanita yang sedang hamil. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu mencegah terjadinya stretch marks dan meningkatkan kekebalan tubuh si kecil.

9.    Prenatal Massage
Prenatal massage was a lifesaver for me. I went once a month to a local spa, and once in the third trimester I just asked her to work on my feet the entire time. Check with your doctor about your individual risks, and if she gives you the all-clear, go as frequently as you can handle/afford.

10.    Ipod
Bersiaplah, Anda akan menghabiskan waktu yang cukup lama di ruang tunggu dokter, terutama menjelang trimester ketiga dimana jadwal check up menjadi semakin sering. Menunggu kini tak lagi membosankan, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu yang menenangkan, bermain game atau bahkan mungkin menonton film di ipod.

11.    Jasa Belanja Bulanan
Selama masa kehamilan Mama bisa mmanfaatkan jasa belanja bulanan. Salah satunya adalah pelayanan yang diberikan oleh www.sukamart.com. Anda cukup bersantai di rumah, memilih produk-produk yang tersedia di situs, melakukan pembayaran, lalu menunggu barang-barang tersebut sampai di depan pintu. Belanja bulanan tak pernah semudah dan semenyenangkan ini!




Photo : Foto Search

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia