Cermat Pilih BH Hamil

Begitu payudara mulai “tumpah” atau ada tanda-tanda bekas lekukan BH pada kulit Anda, ini waktunya untuk berjalan-jalan ke toko lingerie


Berikut beberapa hal yang perlu diingat:
Belum tentu Anda perlu beli BH hamil. Nyatanya nih, banyak perusahaan yang mulai menghentikan produksi BH jenis ini, sebab BH menyusui malahan punya dua fungsi sekaligus. Menyangga payudara selama kehamilan dan juga memudahkan Anda saat menyusui si kecil. Jadi, jangan buru-buru dibuang ya. 


Carilah: 
BH dengan tali penyangga yang cukup lebar, agar kulit tidak gampang lecet. 
BH yang ada semacam band melingkari bawah payudara. Dijamin payudara Anda tersangga dengan aman. 
BH dengan pengait lebih dari satu dan letaknya di bagian belakang. Biar gampang di-setel!
BH yang tidak memiliki lipatan jahitan di bagian tepi atau ada lapisan dalam yang bisa membuat iritasi puting susu yang sensitif. 
BH yang terbuat dari bahan menyerap keringat, seperti katun. 


Agar posisi BH pas:
Band size BH. Bisa diketahui dengan cara mengukur lingkaran rongga dada (persis di bawah payudara). Tambahkan 5 pada ukuran ini untuk mendapat band size Anda. Misalnya, jika lingkaran rongga dada adalah 29” (inci), tambahkan 5 dan band size Anda jadi 34”. Kalau hasil penghitungan adalah angka ganjil, seperti 33”, band size Anda bisa 34” atau 32”. Sebagai catatan, 1” = 2,5 cm.
Cup size BH. Ukurlah lingkar dada Anda. Perbedaan antara pengukuran ini dengan band size Anda menunjukkan cup size Anda. Setiap perbedaan 1” sama dengan 1 cup size. Contohnya, bila band size Anda 34” dan ukuran lingkar dada Anda 35”, maka Anda memakai cup size A. Bila perbedaannya 2”, ini berarti Anda memakai cup B. Begitu seterusnya.


Catatan: 
Belilah beberapa BH saja begitu payudara mulai membesar. Seiring dengan bertambahnya usia kehamilan, mau tidak mau Anda perlu memakai BH yang berukuran lebih besar lagi. 
Bila payudara Anda benar-benar besar, pakailah BH yang tipis saat tidur malam. Dengan begitu, payudara Anda tetap tersangga dengan baik. 
Jangan lupa, beli breast pads agar acara menyusui bisa berjalan mulus.


Ini beberapa BH favorit para mama :

• BH menyusui punya bukaan pada bagian depannya (cup). Gampang dibuka dengan satu tangan, serta mampu ekstra kuat dalam menyangga payudara Anda.
• Saat tidur, Anda bisa memakai BH ber-cup lembut. Begitu si kecil haus, Anda tinggal melipatnya ke bawah.
• Ingin terlihat tetap sexy? BH menyusui yang sedikit berenda bisa jadi pilihan yang oke.

       





      Follow Us

      angket

      Most Popular

      Instagram Newsfeed

      @parentingindonesia