Let's Vacay!
Sudah punya rencana liburan akhir tahun ini? Wisata apa yang jadi pilihan keluarga Anda?
Jelajah Museum
Bermain di Pantai
Liburan di Pegunungan
Wisata Belanja
Wisata Kuliner

Penting Diketahui Ibu Hamil dan Menyusui

Pesan penting bagi Ibu Hamil dan Menyusui

1. Penuhi kebutuhan gizi Anda dengan makan dua kali lipat dari porsi orang biasa.

2. Terapkan prinsip dasar piramida makanan yaitu:

- Perbanyak konsumsi sumber grains (biji-bijian beras, sereal, pasta, havermout) sebagai sumber energi (tenaga).

- Banyak buah dan sayur (serat membantu menghindari sembelit)

- Kurangi lemak dan kolesterol (santan, minyak, mentega)

- Gula dan garam seminimal mungkin.

- Pilih makanan yang bervariasi dari setiap grup sehingga dapat mencukupi kandungan zat gizi, vitamin, dan mineral

- Olahraga secara rutin minimal 3 kali seminggu)

- Jangan memilih makanan kaleng atau makanan kemasan yang mengandung banyak pengawet dan bahan tambahan

- Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari.

- Hindarilah minuman ringan, teh, atau kopi

- Janganlah merokok. Ibu yang merokok beresiko melahirkan bayi dengan berat badan rendah, bahkan mengakami kejujuran.




   Komentar

  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
   Kirim ke Teman


 
200 karakter tersedia
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan nama anda.
 



Home | Hamil | Bayi | Balita | Usia Sekolah (5-12) | Dunia Mama | Acara Parenting | Berlangganan | Privacy Policy & Disclaimer | Terms & Condition

2004 - 2014 Hak cipta oleh majalah Parenting
Dilarang menyalin/ mempublikasikan/meng-copy isi website tanpa seijin pihak Femina Group
Tampilan terbaik gunakan IE 7+ / Mozilla Firefox 3+