Sang Penari: Cinta Sejati Menantang Zaman

Sang Penari, sebuah film yang terinspirasi dari novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Film ini memaparkan dengan indah tentang cinta Rasus (Oka Antara) dan Srintil (Prisia Nasution) yang terjadi di sebuah desa miskin Indonesia pada pertengahan 1960-an.

Kisah berawal dari saat sejoli ini saling jatuh cinta di usia sangat muda di kampung mereka, Dukuh Paruk. Kehilangan kedua orang tua yang membuat Srintil ingin menjadi ronggeng, telah dipercaya oleh para tetua dukuh.

Hal tersebut membuat Rasus merasa bingung. Di satu sisi ia harus melepas Srintil untuk menjadi ronggeng, karena terkait dengan kepercayaan masyarakat bahwa Dukuh Paruk perlu ronggeng demi kesejahteraan kampungnya. Namun, di lain sisi, ia merasa cintanya telah dirampas.  

Dalam keputusasaan, Rasus meninggalkan dukuh untuk menjadi tentara. Sementara Srintil mulai menyadari bahwa menjadi seorang ronggeng tidak hanya milik pentas tari namun juga milik semua warga Dukuh Paruk.

Kisah cinta film hasil besutan sutradara Ifa Isfansyah ini sayang untuk Anda lewatkan. Ajak suami menyaksikan film ini di waktu kencan Anda berdua mulai 10 November 2011. (Penulis: Dana Pitasmara)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia