Tetap Nyaman di Awal Kehamilan

Diet yang seimbang akan mengurangi risiko cacat lahir dan mengurangi kemungkinan kelebihan berat badan dan diabetes gestational dalam kehamilan Anda. Berikut caranya:

Lakukan diet. Makanlah dengan diet seimbang selama kehamilan, Ma. Hal ini dapat meminimalkan kemungkinan cacat lahir dan mengurangi kemungkinan kelebihan berat badan yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan efek samping yang serius, seperti diabetes gestational. Mama bisa menyantap enam ons biji-bijian per hari, dua hingga tiga cangkir sayuran termasuk sayuran hijau untuk asam folat, 3 cangkir produk susu, dan lima sampai enam ons protein. Tambahan lainnya dengan suplemen vitamin prenatal yang seimbang.

Makanan untuk dihindari. Berikut adalah daftar makanan yang harus dihindari selama kehamilan. Menghindari jus yang tidak dipasteurisasi, produk susu, dan keju karena kemungkinan keracunan makanan (listeriosis) disebabkan oleh bakteri yang dikenal sebagai listeria. Hindari ikan yang tinggi merkuri, seperti tilefish, hiu dan king mackerel. Saat hamil, sangat penting untuk mengkonsumsi daging yang dimasak dengan matang untuk mengurangi risiko makanan-borne penyakit seperti E. coli, listeriosis dan salmonellosis. Hindari daging yang langka dan telur mentah.

Olahraga. Tetap fit selama kehamilan sebuah tantangan, terutama mengingat perut  yang membesar. Wanita yang telah mengikuti program olahraga teratur membantu untuk mempersiapkan tubuh untuk melahirkan dan mengurangi risiko ketegangan otot. Batasi rutinitas angkat berat untuk menghindari ketegangan otot, berlari atau bersepeda. Nikmati kehamilan sehat dan lebih nyaman ya, Ma. (Foto: dok. Feminagroup.)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia