Tips Hamil Sehat untuk Wanita Gemuk

Mempunyai bayi ketika Anda memiliki berat berlebih akan menimbulkan komplikasi seperti gestational diabetes tapi itu tidak berarti Anda tidak dapat memiliki anak yang sehat.

Berikut anjuran dari pengarang buku Carrying A Little Extra: A Guide to Healthy Pregnancy for the Plus-Size Woman.

  • Perhatikan perkembangan berat badan Anda

Wanita yang memiliki berat berlebih adalah mereka yang memiliki Body Mass Index (BMI) di antara 25 sampai 30, dan obesitas jika lebih dari 30 (hitung BMI Anda dengan mengunjungi web ini www.nhlbisupport.com/bmi/bminojs.htm). Wanita yang memiliki BMI seperti itu akan naik 7 sampai 11kg saat kehamilan (beberapa kilo di trimester pertama dan berkembang selanjutnya pada trimester 2 dan 3).

  • Pilihlah makanan yang benar

Sangat penting bagi Anda untuk memilih makanan dengan nutrisi yang sesuai: pastikan Anda mempunyai 1000 miligram kalsium dari yogurt tanpa lemak dan skim milk-bukan es krim. Anda boleh saja menginginkan makanan tertentu tapi ingatlah untuk diet yang mencakup 60 gram protein, 25 sampai 35 gram fiber (karbohidrat dari gandum merupakan pilihan yang tepat), dan jangan lupa sayuran dan buah)

  • Atur olahraga Anda 

Berenang, yoga, dan jalan merupakan salah satu cara menjaga kesehatan kehamilan Anda. (Diskusikan dengan dokter Anda). Sering kunjungi dokter Anda. Tetap kontak dengan dokter tentang fokus masalah yang Anda miliki, jangan lupa makan vitamin, dan ingatlah bahwa yang bayi Anda butuhkan adalah kesehatan Anda sendiri. (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia