Let's Vacay!
Sudah punya rencana liburan akhir tahun ini? Wisata apa yang jadi pilihan keluarga Anda?
Jelajah Museum
Bermain di Pantai
Liburan di Pegunungan
Wisata Belanja
Wisata Kuliner

Balita
Pilih Vitamin Anak
Akhir-akhir ini, media massa gencar mena...
Bayi
Kok, Berkeringat Terus?
Bayi saya (4 bulan) sering sekali berker...

Vitamin Penting Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Gizi yang seimbang sangat penting selama kehamilan. Vitamin dan mineral ini juga penting bagi ibu menyusui.


1. Asam folat, mencegah cacat otak janin maupun susunan saraf. Sumber: serealia, kacang-kacangan, sayuran hijau gelap (bayam, kembang kol, brokoli), jamur, kuning telur, jeruk, pisang, wortel, tomat.


2. Zat besi, mencegah anemia (kurang darah). Sumber: sayuran hijau (seperti bayam, kangkung, daun singkong, daun pepaya), daging, hati, kuning telur.


3. Kalsium, untuk pertumbuhan tulang dan gigi janin, serta membantu mencegah ibu dari osteoporosis. Sumber: susu dan produk susu (keju, yoghurt), ikan yang bisa dimakan tulangnya (seperti ikan teri, sarden), produk kedelai (tempe, tahu), sayuran hijau.


4. Vitamin D, berguna untuk pertumbuhan dan pembentukan tulang bayi serta merangsang produksi susu ibu. Sumber: minyak hati ikan, kuning telur dan susu.


5. Magnesium, menekan meningkatnya tekanan darah. Sumber: ikan, kacang almond, bayam, alpukat, pisang, kismis, dan kacang mede.




   Komentar

  
200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kamu telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
   Kirim ke Teman


 
200 karakter tersedia
** Jika sudah login, email akan terkirim dengan nama anda.
 



Home | Hamil | Bayi | Balita | Usia Sekolah (5-12) | Dunia Mama | Acara Parenting | Berlangganan | Privacy Policy & Disclaimer | Terms & Condition

2004 - 2014 Hak cipta oleh majalah Parenting
Dilarang menyalin/ mempublikasikan/meng-copy isi website tanpa seijin pihak Femina Group
Tampilan terbaik gunakan IE 7+ / Mozilla Firefox 3+