Wawancara Kerja Saat Hamil

Ada panggilan wawancara kerja saat hamil? Tak perlu bingung. Anda bahkan tak perlu ragu untuk menyampaikannya –bila perut Anda belum cukup mengatakan kondisi ini ketika menjalani wawancara. Karena, menutupi kehamilan Anda hanya akan memberi sekuensi jauh lebih buruk karena dianggap tidak jujur dan tidak berintegritas dengan menutupi informasi. Tidak mau, kan, Anda di-PHK di kemudian hari karena memberikan informasi palsu saat wawancara?

“Jujur saja dan kenali target kerja dan seberapa besar tuntutan kerja yang dibebankan. Apakah membutuhkan banyak lembur? Menuntut traveling? Bagaimana kemudahan transportasi dan jarak lokasi kantor? Anda juga berhak menanyakan aturan mengenai hak dan kewajiban bagi karyawan yang hamil/melahirkan pada bagian HRD,” ujar Sylvina Savitri, Junior Partner di Experd Consultant, Jakarta.

Tip lainnya, saat wawancara pilih pakaian nyaman, namun tetap sesuai untuk bidang pekerjaan yang Anda lamar. Jangan lupakan make-up secukupnya, agar membuat wajah tampak segar ya, Ma.

Berikan kesan bahwa meskipun hamil, Anda tetap profesional dan siap memberikan kontribusi yang diperlukan perusahaan.


 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia