Ajak Anak Bermain ke Taman Burung

Ada 1000 ekor burung dari 250 spesies yang ada di Bali Bird Park, hidup di tempat yang dibuat sedemikian rupa agar alami lengkap dengan kehidupan tanaman asli habitat asli burung-burung itu. Di bagi menjadi beberapa area yaitu Amerika Selatan, Afrika Selatan, Sumatera, Kalimantan, Papua, Jawa, dan Bali.
    
Bila berkunjung ke sini, perhatikan juga jadwal saat burung-burung diberi makan. Salah satunya memberi makan burung pelican yang memiliki paruh panjang. Ditemani petugas,anak bisa menyodorkan ikan ke dekat paruh burung pelican yang akan berubah menjadi kantung sesaat sebelum menelan ikan.

Sambil berjalan-jalan keliling, burung bangau, kakak tua, dan burung-burung lainnya beterbangan bebas. Pada program Free Flight Bird Show, pengunjung akan melihat bagaimana burung elang melayang tinggi, lalu terbang menukik. Di sini, juga akan ditampilkan beberapa jenis burung hantu.

Anda dan anak bisa berfoto dengan kakaktua cantik yang bulunya berwarna-warni, atau dengan sepasang burung beo yang berwarna merah dan hijau. Tak hanya berfoto berdampingan, burung-burung itu akan bertengger di bahu, atau menjadi usil dan terbang dan hinggap di kepala anak.

Tak usah takut, karena burung-burung ini sudah dibesarkan di penangkaran sehingga sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia, jinak, dan tidak mematuk. Jangan lupa, yang tak boleh dilewatkan adalah berfoto dengan kakaktua hitam dan burung rangkong yang menjadi bintang di taman ini.

Pada jam-jam tertentu, ada pemutaran film 4-Dimensi tentang dunia burung. Anak pasti senang, berada di dalam ruangan ber-AC yang nyaman sambil melepas lelah.
    
Sesuatu yang sedikit berbeda tapi juga tak boleh dilewatkan adalah berkunjung ke taman reptile, yang menampilkan koleksi paling lengkap dari reptil di Asia Tenggara. Berbagai macam jenis ular, termasuk ular python sepanjang 8 meter, bermacam kadal dengan beragam ukuran dan warna, hingga komodo ‘kadal purba’ kebanggaan Indonesia pun ada.

BALI BIRD PARK

Jl. Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali
No. Telp./Website: 0361-299 352, 299 614/www.bali-bird-park.com
Jam Buka: Pukul 09.00 – 17.00 WITA
Harga Tiket: Anak-anak (2 - 12thn) $13.00 + pajak 12%, dewasa $26.00 + pajak 12%

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia