Berlibur Seru di Chicago

Dua tahun yang lalu, tepat setelah ulang tahun Janatha yang pertama. Saya dan suami memutuskan untuk mengunjungi adik saya yang bekerja di Chicago, Amerika Serikat.

Kebetulan, waktu itu ibu saya juga sedang berada di sana. Sebelum berangkat saya banyak mencari informasi lewat dokter anak yang menangani Janatha, perihal obat-obatan serta tip nyaman selama di perjalanan. Kami sengaja memilih penerbangan yang jadwalnya berbarengan dengan waktu tidur dan napping Janatha.

Kami berangkat dari Jakarta menuju Singapura pukul 9 malam. Ternyata kami memilih waktu tepat, karena Janatha sudah selesai makan malam. Selama transit di Singapura kurang lebih 6 jam, kami memesan hotel transit yang hitungannya per 6 jam, sehingga kami sempat merenggangkan kaki, dan mandi sebelum melanjutkan penerbangan menuju Hong Kong. Saya dan suami juga sempat membeli camilan untuk Janatha di pesawat.

Selama perjalanan Jakarta- Singapura, Janatha lelap tertidur. Kurang 4 jam sebelum penerbangan berikutnya, ia bangun dan kami biarkan ia bebas bermain dan berlari-lari di bandara Singapura.

Untungnya lagi, 8 jam perjalanan ke Hongkong terlewati dengan manis, Janatha kembali tertidur setelah minum susu menjelang take off (ini juga trik agar kuping anak tidak sakit saat take off dan landing).

Saya sudah menyiapkan berbagai makanan favorit Janatha untuk di pesawat. Selama 16 jam perjalanan dari Hongkong menuju Chicago, sempat membuat saya dan suami ketar-ketir. Alhamdulillah, Janatha sama sekali tidak rewel. Ketika hendak take off, dia sempat minum susu, kemudian menyantap camilan. Setelah 1 jam penerbangan, ia kembali tertidur selama kurang lebih 9 jam.

Awalnya, kami menghibur dengan mainan, buku cerita, serta tontonan dvd barney (lewat dvd portable yang sengaja kami siapkan). Tak lama kemudian, Janatha kembali tertidur hingga saatnya mendarat di Chicago. Setibanya di sana, ia pun segar dan ceria karena sudah cukup istirahat. Kami pun langsung bisa berjalan-jalan, karena tiba di sana siang hari.

Artikel Blog Mama
Penulis: Tari Trisulo
Mama satu ini hobi mengajak si kecil, Janatha travelling ke lokasi-lokasi wisata seru. Mama yang juga penulis lepas ini akan berbagi pengalaman jalan-jalan bersama keluarga, bahkan hanya dengan si kecil

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia