Berpetualang ke Goa Maharani & Zoo

Kawasan wisata ini merupakan kebun binatang yang dibangun dengan konsep gaya Afrika. Dilengkapi berbagai macam koleksi satwa, seperti wallaby, orang utan, beruang madu, jerapah, singa, harimau putih, iguana, dll.

Para pengunjung boleh berinteraksi dengan beberapa satwa, seperti memegang kepala jerapah atau memberi makan pada burung-burung yang sengaja dilepas bebas dalam sangkar raksasa. Ada pula galeri satwa atau museum satwa yang memajang fosil ikan paus biru, fosil ikan paus bongkok, replika fosil mamooth (gajah purba), dan juga patung beruang putih.

Anak bisa menambah pengalamannya dengan masuk ke dalam gua alam. Tak perlu takut karena gua yang panjangnya 350 meter ini bermandikan lampu berwarna-warni yang memantulkan cahaya pada pilar-pilar stalakmit dan stalaktit. Yang menarik adalah ada berbagai macam bentuk batu dan rongga yang menghias langit-langit dan dinding gua.

Takut tersesat? Jangan khawatir. Ada jalur untuk berjalan kaki, lengkap dengan pagar besi pembatas. Jalur ini berakhir di Museum Batu yang berisi koleksi bebatuan zaman purba yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Warna-warni batu-batu tampak menghiasi lemari-lemari kaca.

Bebatuan ini biasanya digunakan untuk membuat perhiasan, seperti bandul kalung, cincin, atau gelang.Di museum ini juga ada beberapa koleksi fosil daun dan kayu yang tercetak di atas batu.

Selesai dari kawasan ini, Anda bisa mengajak anak mengunjungi Wisata Bahari Lamongan. Tentunya, dengan harga tiket masuk yang berbeda.

Yang perlu dipersiapkan: Baju yang nyaman.
Catatan: Patuhi peraturan yang ada, yang berkaitan dengan bekal yang boleh dibawa masuk ke area gua dan kebun binatang.

GOA MAHARANI & ZOO

Jl. Raya Pacitan, Lamongan, Jawa Timur
No. Telp./Website: 0322-666555/www.maharanizoo.com
Jam Buka: Pukul 09.00 – 16.30 WIB
Harga Tiket: Hari biasa Rp40.000, Sabtu & Minggu Rp60.000

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia