Jalan-jalan ke Kampoeng Wisata Cinangneng

Di kampung wisata ini,  Anda dan keluarga bisa merasakan hidup ala masyarakat pedesaan. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan, seperti berkesenian dengan belajar tari Jaipong dan main gamelan, atau bermain angklung sambil menghafalkan beberapa lagu-lagu tradisional berbahasa Sunda.

Berkreasi dengan membuat wayang dari daun singkong dan mewarnai caping juga kegiatan yang sangat menarik. Anak juga bisa latihan masak-memasak praktis. Mempelajari cara membungkus nasi timbel menggunakan daun pisang, membuat kue bugis, atau kue putu yang hasilnya bisa langsung dimakan.

Yang seru juga adalah mengikuti tour Poelang Kampoeng. Sebuah kegiatan yang mengajak Anda dan anak berjalan kaki keliling perkampungan. Berinteraksi dengan masyarakat setempat dengan mengunjungi pabrik konveksi dan kerajinan bambu, seperti pembuatan obor. Perjalanan memutari perkampungan, melintasi persawahan, dan ia akan belajar juga menanam bibit padi dan berkebun yang benar.

Menyusuri sungai dan menyeberangi sungai melalui jembatan yang terbuat dari sebilah kayu cukup menegangkan karena harus menjaga keseimbangan.Tapi, karena sungai yang dilintasi tidak dalam, jadi tak masalah bila terjatuh. Apalagi, sesudah itu ada kegiatan yang mengasyikkan sudah menunggu, yaitu memandikan kerbau di sungai. Assyyiikkk!

Kegiatannya bisa memakan waktu 1 hari penuh.Bila hendak memperpanjang liburan, Anda bisa menginap sambil menikmati keindahan alam pegunungan. Hanya saja, karena jumlah penginapannya terbatas, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dulu.

Yang perlu dipersiapkan: Kaus yang nyaman dan baju ganti.

KAMPOENG WISATA CINANGNENG

Jl. Babakan Kemang Rt. 01 / Rw. 02, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Bogor
No. Telp./Website: 0251-8621 895/www.kampoengcinangneng.com
Jam buka: Pukul 08.00 – 17.00 WIB

 





Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia